alexametrics

Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan Deras

loading...
Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan Deras
Rumah Warga di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Medan Lauhan terendam banjir. Foto/iNewsTV/Rusli HR
A+ A-
MEDAN - Ribuan rumah di kawasan Medan Utara, Kota Medan, Sumatera Utara terendam banjir seusai diguyur hujan deras, Rabu (9/10/2019).

Hujan deras yang turun sejak pukul 04.00 subuh hingga pagi hari membuat sejumlah jalan dan ribuan rumah warga terendam. Banjir yang melanda kawasan Medan Utara tersebut di antaranya di Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Medan Labuhan.

Sohibbul (45), penduduk Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, setiap turun hujan dengan deras jalan di KL Laut Yos Sudarso Simpang Kantor, maupun di Jalan Rahmad Budin Kelurahan Pekan Labuan terendam banjir. Hal itu akibat drainase maupun parit yang ada sudah tumpat dan tidak berfungsi lagi.



Sedangkan Sumardi (50), penduduk Jalan Rawe, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, hujan turun sejak subuh dan air kiriman dari Kawasan Industri Moderen (KIM) Mabar Mdan Deli terus mengalir. Sehingga jalan dan rumah di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan terendam banjir.

Menurut Sumardi, salah seorang warga yang sudah bertahun-tahun bermukim di Jalan Rawe mengaku bahwa kawasan tempat tinggalnya ini sudah menjadi langganan banjir. "Setiap turun hujan dengan intensitas yang tinggi daerah kami tetap mengalami banjir," tuturnya.

Warga Kelurahan Tangkahan ini mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan untuk dapat mengantisipasi agar setiap hujan turun kawasan rumah mereka tidak lagi terendam banjir.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak