Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim di Pilkada Sulteng 2024, DPP Partai Perindo: Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas

Minggu, 01 September 2024 - 08:54 WIB
loading...
Dukung Ahmad Ali-Abdul...
Gian Sitorus, perwakilan Desk Pilkada DPP Partai Perindo di kantor DPW Partai Perindo Sulteng. Foto/Jemmy H/iNewsTV
A A A
PALU - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Perindo secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024. Keputusan ini ditindaklanjuti dengan pendaftaran resmi pasangan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulteng, menandai komitmen kuat Partai Perindo dalam memenangkan kontestasi politik di provinsi ini.

Gian Sitorus, perwakilan Desk Pilkada DPP Perindo, menyatakan bahwa keputusan ini tidak diambil dengan sembarangan. "Aspirasi masyarakat di daerah menjadi tolak ukur kami dalam menentukan dukungan. Kami meyakini bahwa pasangan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sulawesi Tengah ke depan," ujar Gian dengan penuh keyakinan.

Meskipun demikian, dukungan ini tidak berjalan tanpa tantangan. DPP Partai Perindo menghadapi gejolak internal, terutama di kalangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulteng. Beberapa pengurus DPW diketahui menunjukkan ketidakpuasan dan bahkan penolakan terhadap keputusan ini, yang kemudian memaksa DPP untuk segera turun tangan.



Setelah pendaftaran ke KPUD, Partai Perindo langsung mengadakan rapat darurat dengan seluruh pengurus DPW di Sulawesi Tengah untuk menindaklanjuti permasalahan ini. Penolakan yang muncul dari sebagian pengurus DPW tidak diabaikan dan menjadi perhatian serius DPP.

Dalam rapat tersebut, DPP menegaskan bahwa seluruh kader dan pengurus Perindo di Sulawesi Tengah harus bersatu dalam mendukung pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim. Gian Sitorus menegaskan bahwa bagi pengurus DPW yang tidak sejalan dengan keputusan ini, DPP tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan partai.

"Kami tidak akan membiarkan perpecahan di dalam tubuh partai. Seluruh kader dan pengurus harus satu suara dalam mendukung pasangan calon yang sudah diputuskan. Ini adalah demi kemenangan bersama di Pilkada Sulteng 2024," tutup Gian dengan nada tegas.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)