alexametrics

H. Nadalsyah Siap Maju Calon Gubernur Kalteng

loading...
H. Nadalsyah Siap Maju Calon Gubernur Kalteng
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah 2020-2024. Dirinya maju dengan pertimbangan matang.
A+ A-
MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang juga Ketua DPD Demokrat Kalimantan Tengah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2020-2024. Pendaftaran yang dilakukan di Kantor DPD Demokrat Kalimantan Tengah disambut suka cita oleh seluruh kader Partai Demokrat Kalimantan Tengah.

Dengan berbekal hasil Pemilu Serentak Tahun 2019 yang Partai Demokrat mampu menempatkan satu orang kadernya di DPR RI dan 6 orang di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. H. Jimmy Carter dari Kabupaten Barito Utara menjadi anggota DPRD dengan suara terbanyak dan menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan.

Dalam keterangannya sewaktu mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah di DPD Partai Demokrat, Jumat (27/9/2019) lalu, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai calon gubernur dengan pertimbangan yang sudah matang.



"Bagaimana kedepannya bisa memajukan Provinsi Kalimantan Tengah. Seiring waktu, saya berkoordinasi dengan beberapa tokoh di Kalimantan Tengah meminta dukungan dan support. Alhamdulillah dukungan semakin hari semakin mengalir semakin banyak. Itulah yang memotivasi saya siap lahir batin untuk maju sebagai calon gubernur," jelas H. Nadalsyah.

Hal ini menjawab pertanyaan yang beredar selama ini, apakah H. Koyem sapaan akrab H. Nadalsyah mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalteng periode 2020-2025.

Selain mendaftar di Partai Demokrat, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang mengusung semboyan Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas ini juga secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng Periode 2020-2024 ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

PDI-P merupakan partai yang memiliki andil besar di Pemerintah, baik pusat maupun daerah. Sehingga nantinya, bila terpilih sebagai Gubernur Kalteng akan semakin maksimal dalam membangun Kalimantan Tengah Bumi Tambun Bungai.

“Berdasarkan aspirasi masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, kami mendaftarkan diri di PDI-P. Karena dari pucuk pimpinan Kalimantan Tengah sebelumnya, Kalimantan Tengah cukup maju. Kami termotivasi untuk berkoalisi dengan PDI-P, sehingga nantinya untuk memajukan Kalimantan Tengah lebih mudah dimana PDI-P banyak pengalaman di Kalimantan Tengah,” jelas H. Nadalsyah.

Selain mendaftar di Partai Demokrat dan PDI-P, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah juga mendaftarkan diri di Partai Golkar dan Partai Nasdem, Senin (7/10/2019). Saat mendaftar di Partai Golkar, Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa dirinya menyatakan sikap untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Tengah setelah melalui pertimbangan-pertimbangan dan kajian baik pribadi, keluarga maupun saran masukan masyarakat dan tokoh masyarakat Kalimantan Tengah.

“Pro kontra pasti ada, baik di medsos maupun di masyarakat umum. Kita akan melihat perkembangan peta politik nantinya. Selain di Golkar, kita sudah mendaftar di PDI-P, setelah ini akan mendaftar di Partai Nasdem dan partai lainnya. Kita terbuka saja kepada Partai Golkar, nantinya kita akan melihat dari hasil survei,” jelas H. Nadalsyah saat mendaftar di Partai Golkar.

Menurut, H. Nadalsyah, bila survei didapat hasil bahwa dirinya berat untuk menang sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, maka dirinya tidak akan memaksakan diri. “Dalam satu-dua bulan kedepan kita akan melakukan roadshow ke seluruh kabupaten kota se-Kalteng untuk mendengar aspirasi masyarakat terkait pencalonan saya. Kita akan melihat hasil survei dan analisa konsultan, bila berat untuk menang maka saya akan mundur sebagai calon. Bukan karena deal-deal politik, tetapi itu murni merupakan hasil survei dan analisa masyarakat. Bila hasil survei baik, saya akan tetap melanjutkan pencalonan ini,” tutup H. Nadalsyah mengakhiri penyampaiannya.

Terakhir, Bupati Barito Utara mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur di Partai Nasdem. Dalam penyampaiannya, H. Nadalsyah mengatakan bahwa mencalonkan diri sebagai gubernur tidak hanya cukup dengan bermodalkan mempunyai perahu sebagai pengusung, tetapi yang dipertimbangkan adalah bisa tidak untuk memenangkan dalam pilgub nantinya.

“Setelah menang, bisa tidak kita memajukan Kalimantan Tengah. Ini yang membuat saya berpikir panjang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat maupun para wartawan sebelumnya,” ungkap H. Nadalsyah.

Karena hal tersebut, H. Nadalsyah belajar dan mengkaji dalam pengelolaan anggaran Pemerintah Provinsi dengan baik. Dengan kajian-kajian yang mendalam, terlebih pengalaman sebagai Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah siap maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Tengah. “Dimana dalam pengelolaan antara anggaran kabupaten dan provinsi tidak jauh berbeda hanya porsinya yang lebih besar. Insya Allah, kita mampu mengelola APBD Provinsi Kalimantan Tengah dengan baik, yang terpenting dukungan dari masyarakat Kalimantan Tengah untuk memenangkan kami,” ungkap H. Nadalsyah.

Sebagai putra daerah, yang sangat mencintai Kalimantan Tengah adalah motivasi H. Nadaslyah untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah. “Saya akan membawa Kalimantan Tengah semakin maju lagi, bila terpilih nantinya, saya akan mendengar aspirasi-aspirasi masyarakat dan akan mengimplementasikannya,” jelas H. Nadalsyah saat wawancara setelah pendaftaran di Partai Nasdem.

Bupati Barito Utara menyampaikan juga bahwa apapun hasil dari survei dan konsultan nantinya, saya akan menerimanya dengan lapang dada. "Jika kepercayaan masyarakat Kalteng meminta untuk saya maju, maka dengan Semangat Iya Mulik Bengkang Turan dan ridho Allah SWT, saya siap bersama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pendiri Kalteng dan seluruh komponen Kalimantan Tengah akan membangun Kalteng lebih berkembang dan maju," tutup H. Nadalsyah. (anet)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak