Judul Film 'Demi Waktu' Kisah Pendiri HMI Diadopsi dari Alqur'an

Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:47 WIB
Judul Film Demi Waktu Kisah Pendiri HMI Diadopsi dari Alquran
Judul Film 'Demi Waktu' Kisah Pendiri HMI Diadopsi dari Alqur'an
A A A
TAPANULI SELATAN - Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung mengatakan, judul Film Demi Waktu diambil dari ayat Alqur'an.

"Kalimat demi waktu sangat banyak di dalam Alquran, makanya, film ini berjudul demi waktu," ujar politisi yang merupakan salah satu penggagas film tersebut, Selasa (8/10/2019).

Akbar Tanjdung mengatakan, arti warna hijau di kaos Demi Waktu menandakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pendirinya saat ini menjadi pahlawan nasional.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, selain pendiri organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, Prof Lafran Pane merupakan tokoh pemuda perintis kemerdekaan. Dikatakannya, HMI didirikan untuk mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kerangka negara dan mensejahterakan rakyat.

"Yang pastinya juga untuk menegakkan syiar Islam," imbuhnya.

Sebelumnya, syuting film Demi Waktu yang akan menceritakan kisah hidup Prof Lafran Pane, pendiri HMI, mulai digarap.

Penggarapan film itu dimulai dari tempat kelahiran Lafran Pane, di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirik, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Selain itu, syuting akan dilanjutkan disalah satu air terjun, tempat mandi Lafran Pane sewaktu masih kecil.

Film yang disutradarai oleh Fauzan Rizal, yang sebelumnya menjadi sutradara film Ainun Habibi, akan menggandeng artis ternama seperti Dimas Anggara, yang akan berperan sebagai Lafran Pane. Film tersebut akan menceritakan Lafran Pane kecil ketika masih di Sipirok.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penggarapan film ini," ujarnya ketika menghadiri syukuran syuting film Demi waktu, di Sipirok, Tapsel. (Baca Juga: Hari Ini Syuting Film Demi Waktu Dimulai di Tapsel)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2434 seconds (0.1#10.140)