Partai Perindo Alihkan Dukungan ke Maksi-Ronald di Pilkada Kabupaten Manggarai

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:26 WIB
loading...
Partai Perindo Alihkan...
Partai Perindo resmi mengalihkan dukungan ke pasangan Maksimus Ngkeros dan Ronald Susilo (Maksi-Ronald) di Pilkada Manggarai 2024. Foto/Ist
A A A
MANGGARAI - Partai Perindo secara resmi mengalihkan dukungannya ke pasangan Maksimus Ngkeros dan Ronald Susilo (Maksi-Ronald) dalam ajang Pilkada Manggarai 2024. Sebelumnya, Perindo memberikan dukungan kepada pasangan Heribertus Ngabut dan Karolus Mance (Humanis), namun pasangan ini dinyatakan gagal maju karena tidak berhasil memenuhi syarat pendaftaran.

Pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024), pasangan Humanis tidak dapat mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Manggarai, karena gagal mendapatkan partai koalisi yang diperlukan untuk memenuhi syarat pencalonan.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai, Timoteus Terang, menjelaskan bahwa kegagalan pasangan Humanis dalam mendapatkan partai koalisi menjadi alasan utama dialihkannya dukungan kepada Maksi-Ronald. "Karena tidak dapat partai koalisi sehingga tidak memenuhi syarat berdasarkan Undang-undang. Sehingga DPP Perindo mulai dari kemarin mengalihkan SK yang baru kepada pasangan Maksi-Ronald," ungkap Timoteus di Kantor KPU Kabupaten Manggarai.



Dengan dukungan dari Perindo, pasangan Maksi-Ronald kini mendapat tambahan kekuatan, terutama dengan Perindo yang memiliki tiga kursi di DPRD Manggarai. Masuknya Perindo ke dalam koalisi ini juga membantu Maksi-Ronald melengkapi dokumen pendaftaran yang sempat ditolak oleh KPUD Manggarai pada pendaftaran pertama.

Maksimus Ngkeros, bakal calon Bupati Manggarai, menyatakan bahwa dokumen pendaftaran mereka kini telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Manggarai. "Maksi-Ronald sudah penuhi perbaikan dokumen sesuai permintaan dari KPU dan kami sudah serahkan tadi dan sudah diterima, termasuk dokumen partai Perindo," ujar Maksi.

Dengan tambahan dukungan dari Perindo, koalisi Maksi-Ronald kini diperkuat oleh tiga partai politik, yaitu Demokrat, PAN, dan Perindo, yang diharapkan mampu mengantarkan pasangan ini meraih kemenangan dalam Pilkada Manggarai 2024.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)