alexametrics

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Kunjungi Wamena

loading...
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Kunjungi Wamena
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan kunjungan ke Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (6/10/2019). iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
WAMENA - Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw bergerak cepat untuk melakukan langkah-langkah pemulihan di Papua, khususnya di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Selain itu, dilakukan penindakan hukum terhadap para pelaku kerusuhan di Wamena yang terjadi pada 23 September 2019.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan kunjungan ke Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (6/10/2019). Rombongan Kapolda Papua menggunakan pesawat komersial, Trigana Air IL 275 PK-YSK landing di Bandara Wamena dan dijemput oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, Dansat Brimob Polda Papua Jermias Rontini, Dansat Brimob Babel, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, dan para Perwira Brimob BKO, Polres Jayawijaya dan Kodim 1702 JWY.

Tiba di Wamena, rombongan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta Rombongan melaksanakan pemantauan di beberapa titik bekas kerusuhan beberapa waktu lalu. Kapolda juga melihat dari dekat melihat kondisi pengungsi dan tiba di Gereja Lachairoi Hom-hom Wamena untuk melihat kondisi pengungsi.



Kapolda Papua disambut Pdt Purba mengatakan, pasca kejadian banyak pencurian dan penjarahan. Dia berharap ada pospol untuk menjaga masyarakat di sekitar tempat tinggal.

Dalam Kunjungan tersebut Kapolda Menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan melanjutkan kegiatan secara rutin. Kika membutuhkan pengamanan agar melapor kepada pihak keamanan setempat.

“Kita sudah melaksanakan rapat dengan Pak Gubernur dan kita usulkan untuk pembangunan rumah darurat. PUPera serta kementerian sosial sudah mendatakan untuk ke depan dibantu. Doakan saja agar bantuan tersebut bisa datang dalam waktu dekat. Kita minta agar tidak mendengar isu-isu yang berkembang, agar membantu kami dan berdoa agar pelaku segera tertangkap,” kata Kapolda Papua.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak