alexametrics

Yayasan Kemanusiaan Hawari dan Camat Medan Johor Bantu Korban Kebakaran

loading...
Yayasan Kemanusiaan Hawari dan Camat Medan Johor Bantu Korban Kebakaran
Yayasan Kemanusiaan Hawari dan Camat Medan Johor menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Jalan S Parman Gang Langgar, Medan, Jumat (4/9/2019). Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Yayasan Kemanusiaan Hawari dan Camat Medan Johor menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Posko bencana kebakaran Jalan S Parman Gang Langgar, Medan, Jumat (4/10/2019).

Pascakebakaran yang menghanguskan 43 rumah di Gang Pasir Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru beberapa waktu lalu, para korban mengalami banyak hambatan untuk membangun kembali tempat tinggal mereka. Peristiwa ini menjadi perhatian sejumlah lembaga maupun instansi.

Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp8 juta dan sejumlah barang kepada perwakilan warga, Camat Medan Baru Candra Simbolon.



"Selain uang tunai Rp8 Juta, kita juga menyalurkan pakaian layak pakai 7 kotak, kain sarung 2 kodi, mukena 6 pcs, beras ukuran 5 kg 13 karung, supermi 12 kotak, dan gula pasir 10 kg. Ini lah langkah awal kita membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," terangnya kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Zulfachri menjelaskan, bantuan yang dibawa akan terus berlanjut tidak berhenti sampai disini. Sebab, dia beserta jajarannya akan terus mengumpulkan sumbangan dari berbagai kalangan yang tidak mengikat.

"Untuk hari ini, hanya ini saja yang kita salurkan. Ke depan, kita akan galang lagi bantuan dari para donatur yang tidak mengikat. Sehingga apabila ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita lainnya di Kota Medan, Johor Peduli siap untuk berkontribusi," sebutnya.

Sementara Pimpinan Cabang Yayasan Kemanusiaan Hawari Kota Medan, Arif Habibi Batubara mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran di Posko bencana kebakaran Jalan S Parman Gang Langgar, Medan.

"Adapun yang kita serahkan bantuannya yakni beras sebanyak 120 kg, minyak 2 liter 5 kotak, mi instan 7 kotak, air mineral 2 kotak dan pakaian layak pakai dari berbagai dermawan. Semua bantuan ini kita serahkan langsung ke Posko bencana kebakaran," jelasnya didampingi Staf Marketing, Melisa Lubis.

Ustadz Arif, sapaan akrabnya, menuturkan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilai nominalnya, namun keikhlasan para dermawan untuk dapat meringankan beban hidup keluarga korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup yang selama ini tidak memiliki apa-apa pascakebakaran dan bermanfaat bagi semua korban. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan para dermawan melalui Yayasan Kemanusiaan Hawari ini," ungkapnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak