alexametrics

Pendaki di Gunung Raung Jatim Tiba di Basecamp Wonorejo

loading...
Pendaki di Gunung Raung Jatim Tiba di Basecamp Wonorejo
Para pendaki tiba di Basecamp Wonorejo, dalam keadaan sehat dan selamat. Foto/Ist
A+ A-
BANYUWANGI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan penanganan terhadap pendaki Gunung Raung Jawa Timur (Jatim) yang terjebak akibat kebakaran hutan pada Jumat (4/10/2019) pukul 18.00 WIB.

Tadi pukul 10.30 WIB, para pendaki sudah tiba di Basecamp Wonorejo, dalam keadaan sehat dan selamat. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Tim Kesehatan Puskesman Kalibaru.

"Ada 2 orang surveyor yang terluka ringan, namun masih bisa melakukan evakuasi dengan jalan sendiri, tidak perlu rujukan untuk penanganan lanjutan," ungkap Agus Wibowo, Kapusdatinmas BNPB dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/102019).



Rencananya, setelah selesai pemeriksaan kesehatan dan istirahat di basecamp, para pendaki akan melanjutkan perjalanan pulang.

Seperti diketahui, kebakaran hutan di Gunung Raung yang terjadi kemarin menyebabkan 13 orang pendaki terjebak. Tim SAR Gabungan dari BPBD Banyuwangi, BPBD Bondowoso, BPBD Jember, Basarnas, TNI/Polri, serta relawan telah menuju lokasi kebakaran. (Baca Juga: Kebakaran di Gunung Raung, Sebanyak 13 Pendaki Dievakuasi)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak