alexametrics

Danramil Medan Timur Protes Saat Dirazia Polantas

loading...
Danramil Medan Timur Protes Saat Dirazia Polantas
Beginilah ekspresi Danramil 02/MT Medan Timur Kapten Bina Satria Sembiring saat Polantas Polsek Medan Timur, pura-pura merazianya, Sabtu siang (5/10/2019). Foto/Ahmad Ridwan Nasution
A+ A-
MEDAN - Danramil 02/MT Medan Timur Kapten Bina Satria Sembiring protes saat mobil yang dikendarainya dihentikan Polantas Polsek Medan Timur saat razia lalulintas, Sabtu siang (5/10/2019). Petugas kepolisian kemudian menilang Danramil dengan memberikan kue HUT TNI ke-74.

Razia yang digelar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, itu sempat terjadi perdebatan. Danramil protes karena posisi razia dilakukan di depan gerbang keluar masuk kantor Koramil. Sedangkan petugas lalulintas, tetap ngotot meminta surat-surat kendaraan.
Danramil Medan Timur Protes Saat Dirazia Polantas

Namun, tiba-tiba kapolsek Medan Timur muncul dan mengucapkan selamat ultah TNI ke-74 diikuti para personel yang pura-pura merazia Danramil. Ketegangan pun seketika berubah menjadi tawa dan canda. Danramil mendapatkan kue spesial HUT TNI.

"Saya awalnya kaget kok ada razia. Setelah Kapolsek datang mengucapkan selamat ulang tahun baru saya tersadar," kata Danramil.
Danramil Medan Timur Protes Saat Dirazia Polantas

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin menyebutkan, pihaknya sengaja memberikan kejutan kepada Danramil yang merupakan mitra kerja polsek di wilayah Medan Timur. Kejutan ini untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi kondusif di wilayah hukum mereka.

(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak