27 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi Jurnalis Televisi di Sabang Aceh

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 15:21 WIB
27 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi Jurnalis Televisi di Sabang Aceh
27 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi Jurnalis Televisi di Sabang Aceh
A A A
SABANG - Sebanyak 27 orang wartawan mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) yang diadakan Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Aceh, di Nol Kilometer, Sabang, Aceh, Jumat (4/10/2019). Ketua IJTI Aceh Munir Noer mengatakan, ini merupakan sejarah awal untuk organisasi IJTI Aceh, dimana masa kerja untuk setiap peserta rata - rata dari 4 tahun sampai 32 tahun dalam dunia jurnalistik. Namun baru kali ini berkesempatan untuk mengikuti ujian profesi.

"Penguji yang datang hari ini berasal dari Dewan Pers dan IJTI Pusat, tentunya mereka orang - orang yang berkompeten di bidangnya," kata Munir Noer.

Selanjutnya, kata Munir, kegiatan UKJTV ini mengusung tema "Dari Nol Kilometer Lahirkan Jurnalis Berkualitas" untuk mendapatkan lisensi berupa sertifikasi sebagai jurnalis televisi yang profesional.

"Jika semua lulus, maka Aceh akan memiliki wartawan televisi yang bersertifikasi tingkat muda, namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin," terang Munir.

Kegiatan UKJTV Pengurus daerah IJTI Aceh akan dimulai pukul 14.00 WIB, dengan enam orang penguji yang sudah mengantongi sertifikat tingkat utama UKJTV sudah bersama peserta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)