alexametrics

Kapolda Sulut Buka Mantos Auto Contest ke-9 Tahun 2019

loading...
Kapolda Sulut Buka Mantos Auto Contest ke-9 Tahun 2019
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto saat membuka Mantos Auto Contest, Jumat (3/10/2019).Foto/SINDOnews/Istimewa
A+ A-
MANADO - Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Manado Town Square (Mantos) menggelar event tahunan bertajuk Manado Auto Contest ke-9 tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di atrium Mantos Manado dibuka Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Jumat (4/10/2019).

Menurut Kapolda, Mantos Auto Contest 2019 merupakan event spektakuler dan terbesar di bidang modifikasi mobil dan motor di Sulawesi Utara yang diikuti oleh para pecinta bidang automotif. Selain kontes kecantikan mobil, juga akan digelar safety riding, free style dan demonstrasi polisi cilik Polda Sulawesi Utara.

”Safety riding atau keamanan dan keselamatan berkendara menjadi salah satu event yang dilaksanakan pada acara Mantos Auto Contest 2019. Ini sebagai wujud kepedulian dari pihak pelaku bisnis untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sebagai kota yang tertib lalu lintas,” ujar Sigid Tri Hardjanto.



Selain itu, ada juga demonstrasi dari pemenang lomba polisi cilik (pocil) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pengetahuan berlalu lintas bagi masyarakat sejak usia dini. Kapolda berharap pendidikan tentang etika dan sopan santun berlalu lintas harus terus menerus diajarkan mulai dari taman kanak-kanak sampai dengan siswa tingkat SMA/SMK.

Diharapkan ke depan mereka dapat menjadi contoh bagi para pengguna jalan bagaimana berlalu lintas yang benar sesuai ketentuan dan peraturan lalu lintas dan dapat terhindar dari menjadi korban maupun pelaku pelanggaran lalu lintas.

”Saya berharap event ini dapat menjadi sumber pengetahuan bagaimana menjadi pelaku-pelaku lalu lintas yang tertib, sopan, santun berlalu lintas dan taat pada aturan-aturan yang ada demi terwujudnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas di tanah nyiur melambai yang kita cintai ini,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak