alexametrics

RSAS Kota Gorontalo Raih PLKK Awards 2019

loading...
RSAS Kota Gorontalo Raih PLKK Awards 2019
Penyerahan penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Award, oleh Kepala BPJSTK kepada Direktur RSAS Kota Gorontalo.
A+ A-
GORONTALO - September lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. Aloei Saboe meraih Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Awards. Atas prestasi yang diraih terbaik ke-2 PLKK Award di regional Sulawesi Maluku.

Penghargaan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Gorontalo Teguh Setiawan kepada Direktur RSUD Aloei Saboe dr. Andang Ilato, Rabu (11/9/19).

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya pasien, yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pihak RSAS. Karena berkat dukungan dari masyarakat, kami mendapatkan prestasi yang diberikan langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Andang Kamis (3/10/19).



Dia menjelaskan bahwa ini adalah spirit bagi internal RSAS Kota Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih pelayanan bagi pasien peserta BPJSTK, yang mengalami kecelakaan.

"Koordinasi dan konsultasi terus kami lakukan dengan pihak BPJSTK, dalam rangka pemberian prima kepada pasien peserta BPJSTK. Ini sangat penting dan terus ditingkatkan, karena sangat memberikan dampak positif terhadap masyarakat," ungkap Andang.

Teguh Setiawan menjelaskan prestasi ini salah satu inisiasi dari BPJSTK untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya melalui perantara fasilitas kesehatan, yakni rumah sakit umum yang menjadi mitra PLLK dari BPJSTK.

"Kami telah sepakat untuk lebih meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam hal pemberian pelayanan yang terbaik kepada peserta BPJSTK," ungkap Teguh Setiawan.

Penilaian PLKK Award berdasarkan kriteria-kriteria yang harus dimiliki oleh rumah sakit mitra PLKK BPJSTK. Di antaranya, kepesertaan di BPJSTK minimal satu tahun dan telah bekerjasama sebagai PLKK selama waktu satu tahun. Sisi penilaian lainnya adalah tersedianya sarana dan prasarana, dokter spesialis bedah multi disiplin, dan tertib pelaporan dana penagihan klaim.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak