alexametrics

Ketua KNPI Sumut: Pemuda Harus Jadi Pemersatu Bangsa

loading...
Ketua KNPI Sumut: Pemuda Harus Jadi Pemersatu Bangsa
Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan ketika memberikan pandangan umumnya pada saat Musda XIV KNPI Sumut, setelah terpilih menjadi ketua secara aklamasi. Foto SINDOnews/Zia N
A+ A-
MEDAN - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut), Samsir Pohan, mengingatkan, agar seluruh pemuda agar menjadi garda terdepan untuk pemersatu bangsa. "Mengingat situasi dan kondisi saat ini, saya mengajak kepada seluruh pemuda, terutama wilayah Sumut, untuk menjadi yang terdepan pemersatu bangsa," ujarnya dihadapan pengurus pascaterpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Sumut, Kamis (3/10/2019).

Dia menilai, maraknya aksi unjukrasa tertib dan sesuai dengan aturan yang ada dan tetap menjaga kekondusifan.

"Kepada pihak keamanan, kami berharap untuk menjaga adik-adik mahasiswa yang berdemontrasi," tuturnya.



Ditanya tentang adanya dualisme kepengurusan di KNPI Sumut, mantan aktivis mahasiswa itu menjelaskan, perbedaan itu untuk memberikan kesempatan bagi para pemuda di Sumut mengeluarkan gagasan dalam wadah KNPI ini.

"Mari bertarung dalam ide dan gagasan gagasan dan jadilah pemuda yang mandiri," tegasnya.

Terpisah, Ketua MPI DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Pertama Yus Asmara Pane juga menghimbau kepada seluruh pemudah, terutama di Kota Salak agar merapatkan barisan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kalau pemuda terpecah, bangsa akan lemah," ujarnya. Sebagai mantan salah seorang aktivis, dia menyarankan kepada seluruh mahasiswa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Dia mengajak para mahasiswa untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang akan merugikan negara.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak