alexametrics

142 Pengungsi Wamena asal Sumbar Akhirnya Dipulangkan ACT ke Kampung Halaman

loading...
142 Pengungsi Wamena asal Sumbar Akhirnya Dipulangkan ACT ke Kampung Halaman
Tim Aksi Cepat Tanggap atau ACT pada hari Kamis (3/10/2019), memberangkatkan sebanyak 142 Pengungsi asal Sumatera Barat dengan Pesawat Kemanusian jenis Boeing 737 dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Foto iNews TV/Andrew V
A+ A-
WAMENA - Tim Aksi Cepat Tanggap atau ACT pada hari Kamis (3/10/2019), memberangkatkan sebanyak 142 Pengungsi asal Sumatera Barat dengan Pesawat Kemanusian jenis Boeing 737 dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Keberangkatan para pengungsi asal Sumbar ini diprioritaskan kepada wanita dan anak anak serta warga yang rentan.

Direktur Komunikasi ACT Lukman Aziz Kurniawan menjelaskan, keberangkatan pengungsi Wamena asal Sumatera Barat ini diatur dalam dua kali penerbangan. Dimana flight pertama diterbangkan pada Kamis (3/10/2019) pukul 16.00 WIT yang membawa 142 Penumpang dengan Boeing 737 - 300 . Sementara flight kedua akan diberangkatkan pada Jumat, 4 Oktober 2019 sebanyak 97 orang.

Selain menggunakan transportasi udara, ACT juga telah berkoordinasi dengan PT Pelni untuk Jalur Laut dengan menyediakan satu armada kapal kemanusiaan yang akan membawa pengungsi dari Jayapura menuju Sulawesi dan Jawa.



Sementara itu Seorang warga Minang yang selama di Wamena bekerja sebagai pedagang mengaku prihatin dengan kondisi pasca demo rusuh di Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya ini. Makanya dia juga masih berpikir akan kembali jika situsi Wamena benar benar aman.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak