alexametrics

Dodol Mangga Gincu Indramayu Sepanjang 130 Meter Pecahkan Rekor MURI

loading...
Dodol Mangga Gincu Indramayu Sepanjang 130 Meter Pecahkan Rekor MURI
Pemerintah Kabupaten Indramayu mencatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat Dodol Mangga Gincu terpanjang, pada Peringatan Hari Pangan Dunia, Kamis (3/10/2019). iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu mencatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat Dodol Mangga Gincu terpanjang, pada Peringatan Hari Pangan Dunia, Kamis (3/10/2019).

Meski dalam sertifikat tercatat 120 meter, namun saat diukur ulang oleh MURI ternyata Dodol Mangga Gincu yang dipajang lapangan sport center, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memiliki panjang 130 meter.

Dodol Mangga Gincu terpanjang tersebut dirangkai menjadi sebuah ucapan Hari Pangan Sedunia ke-39. Adapun komposisi dari dodol terbuat dari 720 kilogram Mangga Gedong Gincu dan gula sebanyak 90 kilogram (Kg).



Dodol Mangga Gincu ini memiliki rasa khas dan jadi buah tangan unik dari Kabupaten Indramayu. Produk Dodol Mangga Gincu sering dikirim ke luar negeri maupun luar Jawa, salah satunya diekspor ke Timur Tengah.

Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, selain dodol terpanjang peringatan hari pangan ini juga diisi dengan pameran hasil padi Indramayu sebagai lumbung padi nasional terbesar di Indonesia. Diharapkan dengan memperingati hari pangan sedunia ini dapat mempromosikan Mangga Gincu khas Indramayu.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak