alexametrics

Kondisi Pelayanan Lumpuh, Pemkab Serang Bantu Warga yang Ingin Tinggalkan Papua

loading...
Kondisi Pelayanan Lumpuh, Pemkab Serang Bantu Warga yang Ingin Tinggalkan Papua
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan siap membantu memulangkan warga Kabupaten Serang yang ingin pulang dari Papua.
A+ A-
SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan siap membantu memulangkan warga Kabupaten Serang yang ingin pulang dari Papua. "Ibu minta bantu jalur TNI untuk pemulangan. Untuk biaya, Ibu siap menanggung smua," ujarnya.

Menurut Tatu, pada 2018 pernah terjadi korban trafficking asal warga Kabupaten Serang, kemudian berhasil diselamatkan atas kerja sama dan bantuan TNI.

"Ibu akan minta tolong melalui Pak Dandim, untuk kemudian bisa berkoordinasi melalui jalur TNI hingga ke Papua. Kami pernah berhasil memulangkan warga yang sempat menjadi korban trafficking bersama TNI," ujarnya.



Tatu mengaku mendapat informasi terkait kondisi di Wamena, terutama kondisi pelayanan pemerintahan yang lumpuh. "Kami akan melakukan upaya apa pun. Jika sudah terkoordinasi, untuk biaya pemulangan, insya Allah Ibu siap. Bismillah, semoga kita bisa memulangkan seluruh warga yang ingin pulang, terutama warga Kabupaten Serang," ujarnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak