alexametrics

Api Membara di Gudang Kayu Sarkem, Satu Warga Tewas Terpanggang

loading...
Api Membara di Gudang Kayu Sarkem, Satu Warga Tewas Terpanggang
Sebuah gudang kayu di kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Yogyakarta terbakar. SINDOnews/Suharjono
A+ A-
YOGYAKARTA - Sebuah gudang kayu di kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Yogyakarta terbakar. Api yang berkobar di gang sempit di Kampung Sosrowijayan Kulon RT/RW 3, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta tersebut membuat kewalahan petugas. Satu orang warga pun dilaporkan tewas terpanggang akibat kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Tiba- tiba warga sudah berteriak dan api sudah membesar. "Tadi itu saya mendengar teriakan kebakaran, terus api sudah besar," ucap Narto salah satu tukang becak di sekitar lokasi kejadian, Rabu (2/9/2019).

Kebakaran juga sempat merembet ke sekitar gudang. Selain itu petugas juga menemukan korban tewas atas nama Yainudin (40) warga Palembang. Korban terpanggang di pojok gudang. Setelah dievakuasi korban langsung dilarikan ke rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan selanjutnya.



Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta Mahargyo mengatakan, pada saat ditemukan korban tergelatak di pojokan dengan luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya.

"Saat kejadian korban berada di pojokan gudang dan mengalami luka bakar yang cukup serius. Untuk korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara," ucapnya.

Untuk memadamkan api, para petugas membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk memadamkan api. "Jalurnya sempit banyak gang sehingga sedikit terkendala," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak