Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Kegiatan TMMD

Rabu, 02 Oktober 2019 - 13:41 WIB
Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Kegiatan TMMD
Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Kegiatan TMMD
A A A
SAROLANGUN - Pelaksanaan TMMD Reg ke 106 di Desa Lubuk Kering, Kecamatan Air Hitam menelan dana sebesar 2 miliar. Dana tersebut dari APBD Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi.

TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari memiliki sasaran fisik berupa pembangunan jalan yang melintasi kawasan perumahan suku anak dalam Madani. Sementara sasaran non fisik akan menyasar penyuluhan kesehatan, pertanian, hukum, wawasan kebangsaan dan kegiatan lainya. "Dana TMMD diambil dari APBD kabupaten Sarolangun,dan ini bentuk kerja sama pemerintah daerah dengan TNI," ungkap Wabup Sarolangun Hilalatil Badri, Rabu (2/10/2019).

Sementara pelaksanaan pengerjaan dilakukan selama 30 hari kerja, dan sejumlah titik sasaran sudah ditentukan pemerintah daerah. "Dengan TMMD di desa jernih maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab akses jalan akan menjadi baik dan mudah dilalui sehingga keuntungan besarnya adalah perekonomian masyarakat makin baik," sebut Wabup.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD Reg ke-106 melibatkan beberapa satuan. "Sebelumnya kita sudah melaksanakan pra TMMD, selain itu kita juga melibatkan Yon Armed 15/Trk dan Yon Zipur . Sasaran kita ada fisik dan sasaran non fisik, tentu saja kita optimis selesai tepat waktu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)