Setia Pancasila, Pemuda Ka'bah Siap Jadi Pemersatu Umat

Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:02 WIB
Setia Pancasila, Pemuda Kabah Siap Jadi Pemersatu Umat
Setia Pancasila, Pemuda Ka'bah Siap Jadi Pemersatu Umat
A A A
TAPANULI SELATAN - Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Hadi Susandra Lubis, menegaskan, akan selalu setia kepada Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu kata Ucok, sapaan akrabnya, GPK akan menjadi pemersatu umat di wilayah Tapsel.

"Kami tegaskan bahwa, GPK Tapsel akan selalu setia kepada Pancasila sebagai dasar negara dan menjadi pemersatu bangsa, khususnta di Tapsel," ujar Ucok setelah mengikuti musyawarah daerah (musda) GPK Tapsel, di Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut dia mengatakan, GPK Tapsel harus membangun rasa persatuan dan kesatuan, terutama di kalangan kader sendiri. Besarnya suatu organisasi terlihat dari kekompakan para pengurus di dalamnya.

"Semua kader harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk pemersatu ummat," tuturnya.

GPK Tapsel harus mempu mencegah terjadinya prapoganda negatif untuk memecah belah persatuan bangsa, apalagi merongrong ideologi Pancasila. "Jangan terprovokassi terhadap issu negativ untuk memecah persatuan," harapnya.

Sementara Ketua DPC PPP Tapsel, OK Amzi Siregar mengatakan, kader GPK Tapsel harus memiliki pemikiran yang intelektual untuk mengisi pembangunan.

"Para pengurus yang baru dilantik juga harus mampu mengembangkan organisasi ini, sehingga GPK semakin disegani," tandasnya.

Hadir pada saat musda, Sekretaris DPC PPP Tapsel, Panyampulan Harahap, anggota DPRD Tapsel Baginda Pulungan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)