alexametrics

Wali Kota Terima Hibah Sumur Bor Dalam Dari KESDM

loading...
Wali Kota Terima Hibah Sumur Bor Dalam Dari KESDM
Wali Kota Pekanbaru Firdaus melakukan penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), di Denpasar, Kamis (26/9/2019)
A+ A-
DENPASAR - Wali Kota Pekanbaru Firdaus melakukan penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), di Denpasar, Kamis (26/9/2019)

Acara di buka oleh Dirjen EBTKE Sutijastoto dihadiri Wali Kota yang didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil , Plt. Kepala BPKAD Syoffaizal serta Kabid Perbendaharaan Basri.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru menerima hibah dari Kementrian ESDM berupa sumur bor dalam yang dibangun di Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya Tahun Perolehan 2018 dengan Nilai Perolehan 438.007.966 serta di Kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Tahun Perolehan 2018 dengan Nilai Perolehan Rp.475.274.437.



"Sumur ini menggunakan pompa selam (submersible) 3 PK, dan dilengkapi dengan rumah genset, rumah pompa, dan bak penampungan air berkapasitas 5.000 liter. Sumur bor ini mampu melayani kebutuhan air bersih sampai dengan 1.886 jiwa," ujar Wali Kota

Sumur ini kata Wali Kota, juga memiliki spesifikasi teknis kedalaman 126 meter, debit 0,6 sampai 2,2 liter/detik. Dengan konstruksi pipa besi galvanis diamater 6 inchi, pasokan listrik dari genset dengan kapasitas 10 kVA=8 kWatt

"Ada 100 kabupaten/kota yg menerima bantuan hibah Barang Milik Negara ini. Untuk daerah yang berasal dari Provinsi Riau selain kota Pekanbaru, Bantuan hibah ini juga diterima oleh Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi serta Kabupaten Siak," ungkapnya.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak