alexametrics

4 Pejabat Teras Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Dimutasi

loading...
4 Pejabat Teras Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Dimutasi
Kapolda DIY Irjan Pol Ahmad Dofiri mengambil sumpah para pejabat teras Polda DIY saat upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolda DIY, Senin (30/9/2019). SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
YOGYAKARTA - Empat pejabat teras Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terdiri dari dua pejabat utama dan dua Kapolres dimutasi. Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolda DIY, Senin (30/9/2019)

Empat pejabat yang dimutasi, adalah Dirnarkoba Kombes Pol Dewa Putu Artha diganti Kombes Pol Jamaluddin Farti. Kabiddokkes AKBP HA Budi Prasetijo diganti AKBP Is Sarifin, Kapolres Bantul Sahat Marisi Hasibuan diganti AKBP Wachyu Tri Sulistiyono dan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady diganti AKBP Agus Setiawan.

Dirnarkoba lama mendapat tugas baru sebagai Dirnarkoba Polda Gorontalo, pejabat baru sebelumnya Kabidpropram Polda Jawa Tengah. Kabiddokes lama akan bertugas sebagai Kabiddokes Polda Suawesi Tengah. Kapolres Bantul lama pindah tugas sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri, pejabat baru sebelumnya Kabagdalpers Ro SDM Polda DIY dan Kapolres Gunungkidul lama mendapat tugas baru sebagai Wadirlantas Polda Jabar sedangkan pajabat baru sebelumnya Kapolres Seram Polda Maluku.



Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan sertijab ini sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan. Sertijab di lingkungan Polri juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier.

"Karena ini saya mengharapkan pejabat baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," kata Ahmad Dofiri seusai sertijab.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama, tetapi juga memiliki semangat, kreativitas dan terobosan baru dalam menjalankan tugas. Termasuk dapat menjalin komunikasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda), sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja.

"Saya juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi," katanya.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah berjalan dan menyesuiakan dengan tugas yang diembannya sekarang, sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Karena jabatan ini amanah, akan melaksanakan tugas yang terbaik" kata Alumni Akpol 2000 itu.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak