alexametrics

198 Titik Panas Terpantau di Sumsel, Meningkat Drastis dari Sebelumnya 63 Hotspot

loading...
198 Titik Panas Terpantau di Sumsel, Meningkat Drastis dari Sebelumnya 63 Hotspot
Jumlah titik panas atau hotspot di Sumatera Selatan (Sumsel) meningkat drastis. SINDOnews/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Jumlah titik panas atau hotspot di Sumatera Selatan (Sumsel) meningkat drastis. Data yang dirilis Tim Monitoring Pemantauan Titik Panas Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, sejak Minggu 29 September 2019 hingga Senin (30/9/2019) ada 198 titik panas dari sebelumnya 63 hotspot.

"Sebaran titik panas terpantau sebanyak 198 titik panas yang tersebar 11 kabupaten di Sumsel. Titik panas tertinggi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebanyak 150 titik panas, disusul Musi Banyuasin (Muba) 9 titik panas dan Musi Rawas (Mura) 7 titik panas," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Iriansyah kepada SINDOnews.

Iriansyah menambahkan, titik panas juga terpantau di wilayah lainnya di Sumsel, seperti di Kabupaten Lahat 6 titik panas, Banyuasin dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) masing-masing 5 titik panas, Ogan Komering Ulu (OKU), Musi Rawas Utara (Muratara) dan Empat lawang 4 titik panas, serta Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dan Muara Enim masing-masing juga 2 titik panas.



Sehari sebelumnya, kata Iriansyah, pantauan dari tim Dinas Kehutanan Sumsel jumlah titik panas terlihat hanya berada di beberapa kabupaten dan jumlanya hanya 63 hotspot. "Kemarin tidak sebanyak ini dan cuma terjadi 8 kabupaten saja, seperti di OKI 43 titik, Muba 10, OKUS 4, Mura 2 titik, sedangkan OKUT, OI, Lahat dan Banyuasin masing-masing hanya 1 titik,” tuturnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak