alexametrics

Ratusan Warga Hentikan Paksa Aktivitas PETI Berkedok Galian C

loading...
Ratusan Warga Hentikan Paksa Aktivitas PETI Berkedok Galian C
Ratusan warga Desa Sling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi mendatangi lokasi sekitar pukul 15.30 WIB untuk menghentikan aktivitas PETI berkedok galian C karena meresahkan dan merusak lingkungan, Jumat (27/9/2019). Foto/SINDOnews/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Ratusan warga Desa Sling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi mendatangi lokasi sekitar pukul 15.30 WIB untuk menghentikan aktivitas PETI berkedok galian C karena meresahkan dan merusak lingkungan, Jumat (27/9/2019).Ratusan warga ini secara spontan mulai dari bapak-bapak dan ibu-ibu mendatangi lokasi tersebut. Melihat banyak warga yang mendatangi lokasi tersebut para pekerja PETI tersebut berhamburan melarikan diri dari lokasi tersebut.

Hampir selama satu jam lebih aksi warga tersebut berlangsung di lokasi, namun dalam aksi tersebut alat berat jenis exavator berhasil dibawa kabur pekerja. Salah satu warga, Ismail menjelaskan jika dirinya sudah resah dengan aktivitas PETI berkedok galian C di desanya.

"Aktivitasnya dekat sekali dengan desa dan berada tepat di pinggir Sungai Tabir, kami takut bronjong desa kami rubuh akibat PETI tersebut," jelas Ismail.



Ismail juga menjelaskan jika warga sudah tak tahan lagi dengan aktivitas PETI tersebut sehingga melakukan penghentian secara paksa.

"Dak tahan lagi kami bang, mangkonyo kami datangi lokasi tersebut untuk menghentikannya," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak