alexametrics

Wisatawan Australia Ngamuk dan Telanjang di Ubud Bali

loading...
Wisatawan Australia Ngamuk dan Telanjang di Ubud Bali
Untuk kesekian kalinya, wisatawan asing berulah di Bali. Kali ini, turis Australia, Nyleven Semken (49), diamankan lantaran mengamuk dan telanjang, Jumat (27/9/2019). Foto SINDOnews
A+ A-
DENPASAR - Untuk kesekian kalinya, wisatawan asing berulah di Bali. Kali ini, turis Australia, Nyleven Semken (49), diamankan lantaran mengamuk dan telanjang, Jumat (27/9/2019). Ulah Semken itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan wisata Ubud, Gianyar. "Saat kita tiba di lokasi, yang bersangkutan sedang telanjang," kata Kepala Satpol PP Gianyar Made Watha ketika dihubungi.

Watha menuturkan, awalnya menerima laporan dari pihak hotel tentang adanya seorang tamu hotel yang mengamuk. Mendapat laporan itu, pihaknya segera bertandang ke lokasi bersama petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Saat tiba di lokasi, petugas mendapati bule perempuan itu sedang telanjang di atas matras yang ada di halaman hotel. "Kita cepat tutupi badannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Watha.



Petugas juga berusaha melakukan komunikasi dengan Semken, meski tidak berjalan mulus. Dari situ, petugas menduga bule asal Negeri Kanguru itu mengalami depresi akibat kehabisan uang.

Setelah berhasil dibujuk, petugas lalu mengamankan Semken dan mengevakuasinya ke dalam mobil. Petugas kemut membawa bule itu ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli.

Menurut Watha, sudah tidak terhitung lagi jumlah warga negara asing yang diamankan lantaran membikin ulah di wilayahnya. "Motif yang terungkap rata-rata sama, kehabisan uang," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak