alexametrics

Kebakaran Hanguskan Lima Bangunan Kelas SD di Bukittinggi

loading...
Kebakaran Hanguskan Lima Bangunan Kelas SD di Bukittinggi
Kebakaran hebat menghanguskan lima bangunan kelas di Sekolah Dasar (SD) 08 Campago Ipuah di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. iNewsTV/Wahyu Sikumbang
A+ A-
BUKITTINGGI - Kebakaran hebat menghanguskan lima bangunan kelas di Sekolah Dasar (SD) 08 Campago Ipuah di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga sumber api berasal dari kosrletingi atau hubungan pendek arus listrik pada jaringan listrik di atas ruang kelas 1.

Penjaga sekolah, Linda mengatakan, kebakaran terjadi setelah bel pulang sekolah dan murid-murid sudah meninggalkan sekolah. Ketika dia hendak mengunci seluruh kelas yang ada di belakang bangunan utama, melihat kepulan asap dari ventilasi kelas 1.

"Pas saya buka pintu kelas satu di dalam sudah gelap karena asap, lalu saya lari ke bawah memberitahu guru-guru. Pas balik ke atas lagi terlihat api sudah besar, waktu itu di teras depan kelas satu ada murid 2 orang sedang menulis di dalam ada satu orang," katanya.



Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di loteng kelas 1. Suasana yang panas dan angin kencang membuat api dengan cepat merembet ke empat ruangan yang lain. Enam unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Agam dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran mengakibatkan kerugian materiil ratusan jutaan rupiah dan seorang petugas pemadam kebakaran terluka.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak