Tim Kesehatan TNI Bantu Korban Kerusuhan Wamena

Jum'at, 27 September 2019 - 11:06 WIB
Tim Kesehatan TNI Bantu Korban Kerusuhan Wamena
Tim Kesehatan TNI Bantu Korban Kerusuhan Wamena
A A A
WAMENA - Tim Kesehatan Gabungan TNI bertolak menuju Bandara Wamena dalam rangka membantu pelayanan medis masyarakat pasca-kerusuhan, Jumat (27/09/2019). Kepala Rumah Sakit Marthen Indey TK II Kolonel Ckm dr FX Budi Setiawan mengatakan, Tim Kesehatan Gabungan TNI yang diberangkatkan menuju Wamena berjumlah 24 personel dan empat diantaranya merupakan dokter dari berbagai Instansi Kesehatan di Jayapura.

Tim yang terdiri dari dokter dan para medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinkes Jayapura dipimpin Letda Ckm dr Al Hafizh Utama.

Karumkit mengatakan, dengan diberangkatkan Tim Kesehatan Gabungan TNI menuju Wamena diharapkan dapat membantu pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan medis pasca kerusuhan lalu.

"Dimana banyak korban yang mengakibatkan beberapa mengalami luka-luka berat akibat benda tumpul dan tajam maupun gangguan pernafasan akibat asap tebal dari bangunan-bangunan yang terbakar," kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (27/6/2019).

Petugas medis juga akan membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban yang saat ini banyak mengungsi di halaman kantor Kodim dan Polres Wamena.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto menerangkan bahwa Tim Kesehatan Gabungan TNI ini merupakan bentuk responsif cepat dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, setelah meninjau langsung kota Wamena dan menjenguk korban kerusuhan sehari sebelumnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)