alexametrics

Pemkab dan DPRD Kobar Ajak Kaum Milenial Atasi Karhutla di Kota Manis

loading...
Pemkab dan DPRD Kobar Ajak Kaum Milenial Atasi Karhutla di Kota Manis
Anggota DPRD Kobar, Wanti Septia Utami mengajak masyarakat dan kaum millenial bisa berperan aktif dalam mengatasi Karhutla di Kotawaringin Barat. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kewalahan memadamkan titik api karena besarnya Karhutla. Untuk itu Anggota DPRD Kobar, Wanti Septia Utami mengajak masyarakat dan kaum millenial bisa berperan aktif dalam mengatasi Karhutla.

"Saya berharap kaum milenial bisa membantu Satgas Karhutla dalam penanggulangan api, karena saat ini tim kekurangan personel, karena banyaknya titik api yang harus dipadamkan," ujar dia saat ikut terjun bersama mahasiswa dalam pemadaman api di Jalan Pangkalan Bun-Kolam, Jumat (27/9/2019).

Dia menyampaikan, inilah saatnya kaum milenial berbuat untuk daerah agar bebas dari kabut asap.



"Bantu suarakan untuk tidak membakar lahan kepada masyarakat melalui media sosial atau turun secara langsung bantu padamkan api," ungkapnya.

Wanti mendukung dan mengapresiasi adanya Posko Karhutla. Hal ini untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap bencana Karhutla.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa penanggulangan Karhutla bukan saja tanggung jawab Pemda atau Tim Satgas Karhutla saja, tapi juga kita semua,” timpalnya.

Dirinya kerap kali mengunjungi lokasi lahan yang terbakar dan bergabung sama Satgas Karhutla mulai dari Km 12, Km 16 jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, bahkan sampai ke wilayah Tatas.

"Kita berikan dukungan kepada tim, karena apa yang dilakukan Satgas Karhutla sangat berat, selain harus melawan api juga berjuang mencari air," ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Karhutla yang siang dan malam terus bekerja memadamkan api.

"Saya juga merasa salut dan bangga kepada Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang selalu turun langsung ke lapangan memberikan dukungan kepada Satgas Karhutla," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kobar, Nurhidayah mengimbau warga untuk bersama sama mengatasi karhutla. Sebab musibah asap ini harus segera diakhiri dan semua pihak harus sama sama mengatasi karhutla. “Jangan semua dibebankan kepada tim satgas karhutla. Mereka juga manusia yang punya rasa lelah. Mari semuanya bahu membahu ikut memadamkan api dan jangan sekali kali membakar lahan sembarangan,” ujar Bupati .
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak