alexametrics

Panen Padi di Nagara, Paman Birin Imbau Jangan Bakar Lahan

loading...
Panen Padi di Nagara, Paman Birin Imbau Jangan Bakar Lahan
Gubernur Kalsel memanen padi di Hulu Sungai Selatan, Kamis (26/9/2019). Luas lahan yang dipanen seluas 50 hektar dari jumlah 500 hektar.
A+ A-
KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memanen padi di Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan, Kamis (26/9/2019). Luas lahan yang dipanen seluas 50 hektar dari jumlah 500 hektar.

Gubernur Kalsel memanen padi bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura H Syamsir Rahman, Dandim 1003, Camat Daha Utara, Ketua MUI Hulu Sungai Selatan.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, mengucapkan syukur atas panen yang dilakukanya pada kali ini. "Alhamdulillah pada hari ini kita melakukan panen, mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua," ucapnya.



Kepada para petani, Paman Birin mengajak untuk terus berjuang, janganlah ragu-ragu untuk terus bekerja dan berkarya disektor pertanian. Karena Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten Kota akan melakukan upaya maksimal untuk mendukung petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya.

Keseriusan Pemerintah juga di harapkan mendapat dukungan dari masyarakat petani yang secara langsung menjadi ujung tombak pembangunan bidang pertanian dan ketahanan pangan.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel juga menitipkan pesan kepada masyarakat untuk menjaga lahan pertanian dari bahaya kebakaran.

"Ulun berpesan kepada masyarakat setelah musim panen mari kita jaga lahan kita dari kebakaran, sekecil apapun peran kita dalam menangkal kebakaran itu sangat berarti bagi kehidupan kita semua," ucapnya.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada para kelompok petani di wilayahnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak