alexametrics

Mahasiswa Baubau Sultra Duduki dan Rusak Kantor DPRD

loading...
Mahasiswa Baubau Sultra Duduki dan Rusak Kantor DPRD
Gedung DPRD Kota Baubau Sulawesi Tenggara hancur berantakan saat berlangsungnya unjuk rasa mahasiswa tadi siang. Foto/Andhy Eba
A+ A-
BAUBAU - Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dengan agenda menolak revisi UU KUHP dan UU KPK di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung anarkis, Kamis siang (26/9/2019).

Mahasiswa menyegel Kantor DPRD Baubau dan merusak fasilitas kantor tersebut. Unjuk rasa mahasiswa membuat kantor wakil rakyat tersebut porak-poranda.

Sejumlah kaca jendela dan pintu hancur berantakan. Kursi dan meja kantor pun dilempar keluar ruangan. Aksi ini sebagai rangkaian protes mahasiswa terhadap rencana pengesahan RUU KUHP dan RUU KPK yang tergabung dari beberapa universitas di Baubau.
Mahasiswa Baubau Sultra Duduki dan Rusak Kantor DPRD

Penyebab aksi anarkis mahasiswa karena Anggota DPRD Kota Baubau tidak ada yang menemui massa. Alhasil suasana menegang dan massa masuk ke dalam ruang rapat sekira pukul 13.20 WITA.



Setelah berada dalam gedung, massa langsung menghancurkan sejumlah aset kantor seperti kursi. Tak ketinggalan kaca jendela dan pintu juga ikut dihancurkan.

Tak satupun anggota DPRD Kota Baubau berada di dalam kantor. Sementara pihak kepolisian dari Polres Baubau hanya bisa menonton dan mengawal massa.
Mahasiswa Baubau Sultra Duduki dan Rusak Kantor DPRD

Usai melakukan orasi dan merusak kantor DPRD Kota Baubau, massa mahasiswa kembali ke kampus mereka masing-masing. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak DPRD Baubau terkait perusakan gedung tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak