Mulai Hari Ini Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara

Rabu, 25 September 2019 - 18:35 WIB
Mulai Hari Ini Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara
Mulai Hari Ini Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara
A A A
LEBAK - Mulai hari ini objek wisata Negeri di Atas Awan, Citorek, Kabupaten Lebak , Provinsi Banten ditutup sementara. Keputusan tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat proses pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang sedang dilakukan pemerintah.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, keputusan untuk menutup sementara setelah pihaknya bersama pemerintah daerah melakukan rapat kordinasi. Penutupan diberlakukan hari ini Rabu (25/9/2019) hingga waktu belum ditentukan.

"Keputusannya bahwa lokasi wisata ditutup sementara mulai hari ini dan weekend nanti sudah tidak diperbolehkan ada wisatawan yang ke lokasi," kata, Rabu (25)9/2019).

Dikatakan Fikry, melihat antusias puluhan ribu masyarakat yang berbondong mengunjungi Gunung Luhur untuk melihat matahari terbit dan awan itu pada akhir pekan lalu dikhawatirkan kembali terjadi di akhir pekan nanti.

"Jangan sampai kayak kemarin yang viral, makanya kita coba tutup sementara dulu demi perbaikan. Nanti pemda dan kepolisian akan memberi tahu kapan dibuka lagi, tentunya setelah selesai semua pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang," kata dia.

Nantinya, personel kepolisian akan ditempatkan di pintu masuk menuju lokasi yang viral karena keindahan alamnya. "Ditutupnya Gunung Luhur juga mempertimbangkan keselamatan pengunjung. Di lokasi rawan terjadi longsor dan kecelakaan," ucapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9267 seconds (0.1#10.140)