Truk Rem Blong Sambar Deretan Sepeda Motor, 3 Tewas dan 5 Luka Berat

Rabu, 25 September 2019 - 17:57 WIB
Truk Rem Blong Sambar Deretan Sepeda Motor, 3 Tewas dan 5 Luka Berat
Truk Rem Blong Sambar Deretan Sepeda Motor, 3 Tewas dan 5 Luka Berat
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kecelakaan maut terjadi di Tarahan, Lampung Selatan, Lampung. Truk rem blong menyeruduk 4 sepeda motor hingga menyebabkan 3 orang tewas dan 5 orang lainnya kritis.

Truk bermuatan kaca itu mengalami rem blong di tanjakan Tarahan, jalan Lintas Sumatera Km 21-22 Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Lampung.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan menjelaskan bahwa kronologis kejadian bermula saat truk warna hijau nomor polisi BE 9305 BG melaju dari arah Bakauheni menuju arah Bandar Lampung.

Truk melaju dengan kecepatan tinggi dan menghidupkan klakson panjang yang diduga karena rem tak berfungsi alias rem blong dan pengemudi kehilang kendali.

Selanjutnya truk menabrak sepeda motor Yamaha NMAX warna putih BE 6593 OF, Honda Beat warna putih BE 5778 OS, Suzuki Thunder warna biru BE 6805 CJ dan Honda Beat warna biru putih BE 2732 AA yang berada di depannya.

Korban meninggal dunia yakni sopir truk, Eko warga Desa Pujo Rahayu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran; Sarjak pengendara sepeda motor yang merupakan warga Teluk Betung; serta Sanaah yang diboncengkan Sarjak.

Sementara untuk korban luka berat yakni Febri, Lani, Defri Oganda, Amir Hamzah dan Dedi. Tiga korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Abdoel Muluk dan 6 korban luka berat dibawa ke RS Graha Husada Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Korban meninggal 3 orang, dua meninggal di lokasi kejadian dan satu meninggal di rumah sakit. Sedangkan korban luka 6 orang, di mana 5 orang luka berat dan 1 orang luka ringan,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan bahwa dari analisa awal, diduga truk melaju kencang dan tidak bisa dikendalikan karena diakibatkan remnya tidak bisa berfungsi (rem blong).

“Sopir truk meninggal dunia, tidak ada saksi yang mengetahui kejadian dari truk ini. Namun dari penyelidikan awal, truk melaju di turunan dengan kecepatan tinggi sementara rem tidak berfungsi sehingga menabrak kendaraan di sebelah kiri truk yang didominasi kendaraan roda dua,” paparnya.

Kapolres menambahkan, kecelakaan ini sempat mengakibatkan kemacetan di jalur Bakahueni (Kalianda) ke Bandar Lampung. “Namun 1 jam setelah kejadian bisa kita kendalikan dan atasi,” jelasnya.

Kasus kecelakaan maut ini ditangani oleh unit Lakalantas Satlantas Polres Lampung Selatan.

Kecelakaan maut terjadi di Tarahan, Lampung Selatan. Truk rem blong menyeruduk 4 sepeda motor hingga menyebabkan 3 orang tewas dan 5 orang lainnya kritis.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9314 seconds (0.1#10.140)