alexametrics

Bupati Serang Ajak Masyarakat Dukung Wisata Anyer

loading...
Bupati Serang Ajak Masyarakat Dukung Wisata Anyer
Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak takut datang ke Anyer semarakkan AKCF dan berwisata.
A+ A-
SERANG - Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak takut datang ke Anyer. "Ayo, datang ke Anyer karena Anyer aman. Tidak perlu takut ke Anyer karena sudah nyaman. Ayo, ke Anyer karena banyak kegiatan yang kami selenggarakan dalam rangka Anyer Krakatau Culture Festival," seru Bupati Tatu disela Gala Dinner Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) di Hotel Marbella Anyer, Selasa (24/9/2019).

Ajakan Bupati Serang sekaligus ingin menepis keraguan masyarakat yang masih trauma karena peristiwa bencana yang pernah terjadi di Kabupaten Serang beberapa waktu lalu. Diakui Bupati Tatu bencana tersebut telah menimbulkan dampak yang berkepanjangan. Perekonomian masyarakat Banten hingga kini belum pulih.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Serang pun harus menanggung kehilangan milirian rupiah dari sektor wisata di Serang. Pasalnya pariwisata di Kabupaten Serang merupakan sektor unggulan dalam menangguk pendapatan asli. Sehingga lesunya dunia pariwisata di Kabupaten Serang sangat berdampak pada pendapatan daerah.



Untuk mengembalikan geliat pariwisata, serangkaian kegiatan di gelar di antaranya dengan menghelat Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) yang sudah digelar sejak beberapa bulan lalu. Ketua Pelaksana AKCF Agus Nuriwan menyebut hampir semua penyelenggaraan kegiatan AKCF mendapat sambutan meriah masyarakat.

"Acara Gowes telah diikuti 850 peserta. Kicau Burung, lomba ini diikuti 1010 peserta. Pelajar madrasah dan sekolah lanjutan pertama telah memeriah Silat Kaserangan. Ngagurah Danau diikuti 3000 orang, yang kami gelar di wilayah Cinangka. Mancing Selat Sunda juga meski sempat tertunda tetap pada akhirnya banyak diikuti peserta. Lomba Lari 10 K diikuti peserta lokal dan dari luar negeri. Itu semua membuktikan bahwa Anyer aman," tutur Agus.

AKCF masih akan berlangsung hingga awal Oktober mendatang di antaranya surfing, adventure atau jelajah bukit dan pantai dan lainnya. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah optimis dengan kegiatan yang bisa menarik masyarakat datang ke Anyer perlahan akan membuat kondisi pariwisata semakin membaik.

Meski demikian Bupati Tatu bersama OPD dan pemangku kepentingan lainnya akan terus berupaya untuk membangkitkan sektor wisata. Ia juga berharap kerja sama dengan pemerintah daerah lain melakukan aktivitas di Anyer untuk meningkatkan okupansi hotel di Anyer.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, yang hadir pada Gala Dinner AKCF mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Serang yang menggelar AKCF untuk mendorong pariwisata di Anyer. Menurut Eneng Nurcahyati atraksi yang diisi dengan kegiatan tradisi juga bisa dihadirkan agar pengunjung yang ke Anyer bisa mendapatkan pengalaman budaya.

"Mudah-mudahan sinergitas penta helix yaitu antara pemerintah, pengusaha, akademisi dan media akan terus tumbuh dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Anyer," ujarnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak