alexametrics

Viral, Turis Asing Terekam CCTV Curi Helm di Ubud Bali

loading...
Viral, Turis Asing Terekam CCTV Curi Helm di Ubud Bali
Seorang wisatawan asing tertangkap kamera pengawas (CCTV) mencuri helm yang di kawasan wisata Ubud, Bali. Foto/Instagram
A+ A-
DENPASAR - Seorang wisatawan asing tertangkap kamera pengawas (CCTV) mencuri helm yang di kawasan wisata Ubud, Bali, Selasa (24/9/2019). Kelakuan turis itu diunggah ke media sosial (medsos) dan jadi viral.

Dalam tayangan yang viral di instagram, maling bule itu beraksi di pertokoan kawasan Andong, Ubud. Pelaku sepertinya sudah berpengalaman saat melancarkan aksinya.

Seperti yang terlihat di akun @punapibali, bule berkaus hitam dan bercelana pendek itu mula-mula berjalan menuju ke sebuah toko. Begitu sampai di tangga depan toko, dia lantas berhenti sejenak sambil melihat situasi sekitar.



Begitu dirasa aman, pelaku balik kanan berjalan menuju sebuah sepeda motor yang terparkir di depan toko. Dengan santainya, dia mengambil helm yang berada di atas spion motor dan kemudian kabur.

Meski viral, polisi belum mendapatkan laporan tentang kejadian itu. "Belum ada (laporan) dari pihak korban. Anggota masih menyelidiki," kata Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana ketika dihubungi.

Kejadian itu menambah daftar panjang wisatawan asing yang melakukan tindak kriminal di Bali dalam beberapa waktu terakhir. Meski tindakan yang dilakukan tergolong sepele, tapi telah membuat resah masyarakat dan wisatawan.

Dalam bulan September ini saja, tercatat ada 10 wisatawan asing harus berurusan dengan polisi dan petugas keamanan dan ketertiban.

Paling terkahir yaitu ditangkapnya dua warga negara Polandia, Gawel Amadeusz Wojcik (35) dan Dawid Przemyslaw Lachowski (21) saat berupaya membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan wisata Candidasa, Karangasem, 18 September lalu.

Kemudian enam warga Inggris diamankan dalam penggerebekan pesta narkoba di Karaoke Executive di Denpasar, 17 September. Ada juga warga negara Inggris dan Australia diamankan petugas Satpol PP Badung karena melempari pengendara motor dan menendangi motor di Kuta, 11 dan 14 September.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak