Tolak Revisi Undang-Undang KPK, Ribuan Mahasiswa di Palembang Turun ke Jalan

Selasa, 24 September 2019 - 14:41 WIB
Tolak Revisi Undang-Undang KPK, Ribuan Mahasiswa di Palembang Turun ke Jalan
Tolak Revisi Undang-Undang KPK, Ribuan Mahasiswa di Palembang Turun ke Jalan
A A A
PALEMBANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang, Sumatera Selatan, turun ke jalan, Selasa (24/9/2019). Mereka turun ke jalan menolak Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai melemahkan institusi anti-rasuah tersebut.

Ketua Ikatan Pelajar Muhamadiyah Sumsel, Wawan mengatakan, aksi yang digelar ini merupakan respons terhadap Revisi Undang-Undang KPK.

"Kami menolak pelemahan KPK, kami menolak RUU KUHP yang tidak berpihak kepada masyarakat, jadi kami ingin menuntaskan reformasi ini," ujar Wawan saat ditemui SINDOnews, Selasa (24/9/2019).

Pantauan SINDOnews di lapangan, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang turun ke jalan. Mereka memadati jalan protokol hingga memblokade kawasan di simpang lima DPRD Sumsel.

Turunnya ribuan mahasiswa ke jalan tersebut yang menggelar aksi protes mahasiswa di kantor DPRD Palembang tak hayal menyebabkan kemacetan panjang.

Terlihat juga penumpukan kendaraan dari Jalan Angkatan 45 tidak bisa melintasi lajur jalan yang berada di Simpang 5 DPRD Sumsel. Begitu juga kendaraan dari arah Jalan Angkatan 45 terlihat dialihkan ke Jalan Kapten Rivai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)