alexametrics

3.000 Relawan di Meulaboh Kumpulkan 1,9 Ton Sampah saat World Clean Up Day

loading...
3.000 Relawan di Meulaboh Kumpulkan 1,9 Ton Sampah saat World Clean Up Day
Peringatan Hari Kebersihan Dunia atau World Clean Up Day (WCD) Tahun 2019 yang dipusatkan di 14 titik di Kota Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, berhasil mengumpulkan 1,9 ton sampah dari aksi sekitar 3.000 relawan. Foto Ist
A+ A-
MEULABOH - Peringatan Hari Kebersihan Dunia atau World Clean Up Day (WCD) Tahun 2019 yang dipusatkan di 14 titik di Kota Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, berhasil mengumpulkan 1,9 ton sampah dari aksi sekitar 3.000 relawan. "Ini merupakan prestasi baru bagi masyarakat Aceh Barat, karena banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kabupaten Aceh Barat, Mulyadi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (23/9/2019).

Sampah yang berhasil dikumpulkan tersebut kemudian dilakukan pemilahan di sebuah tempat pengolahan sampah di kawasan Desa Kampung Belakang, Meulaboh, untuk aneka pemanfaatan.

Sedangkan sisanya diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Tumpok Ladang, Kecamatan Meureubo, untuk dimusnahkan.



Mulyadi berharap kegiatan aksi bersih-bersih tersebut merupakan bagian dari dukungan dan partisipasi masyarakat, dan salah satu bentuk komitmen bersama dalam rangka kampanye mengurangi penggunaan dan limbah sampah plastik khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

"Kegiatan WDC ini melibatkan semua komunitas, pemerintah, perguruan tinggi, dan berbagai perusahaan BUMN dan swasta serta masyarakat dengan mengumpulkan berbagai sampah plastik," katanya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak