alexametrics

Polres Jayapura Kota Evakuasi Paksa Mahasiswa yang Berunjuk Rasa di Uncen

loading...
Polres Jayapura Kota Evakuasi Paksa Mahasiswa yang Berunjuk Rasa di Uncen
Aparat Kepolisian dari Resort Jayapura mengevakuasi paksa ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Papua, Senin (23/9/2019). Foto Ist
A+ A-
JAYAPURA - Aparat Kepolisian dari Resort Jayapura mengevakuasi paksa ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Papua, Senin (23/9/2019). Berdasarkan informasi mahasiswa yang dievakuasi berasal dari kelompok mahasiswa yang diduga ekodus dari sejumlah kota studi luar Papua yang menduduki halaman Kampus Uncen Abepura. (Baca: Wamena Rusuh, Bandara di Lembah Baliem Ditutup)

Sebelumnya sempat terdengar rentetan tembakan peringatan di depan Kampus Universitas Cenderawasih. Aparat keamanan dari Polres Jayapura Kota dibantu Brimob BKO Nusantara nampak sedang bersiaga di depan kampus Uncen Abepura.

Terlihat juga ada personel Kepolisian sedang bernegosiasi dengan kelompok mahasiswa yang diduga ekodus dari sejumlah kota studi luar Papua yang menduduki halaman kampus Uncen Abepura.



Akhirya ratusan mahasiswa tersebut berhasil dievakuasi menggunakan truk oleh aparat kepolisian. Para mahasiswa itu kemudian diturunkan ke depan Expo Waena berdasarkan tuntutan dan keinginan mereka.

"Ya kita melakukan upaya ini untuk meredam aksi unjukrasa yang berujung anarkistis," kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinus.

Sementara itu aparat keamanan langsung blokade sejumlah jalan. Ini dilakukan dengan memarkir sejumlah truk atau mobil aparat keamanan di sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak