Mahasiswa Tolak RUU Pilkada Dilempari Batu hingga Terancam Buta, PDIP Jabar: Usut Tuntas!

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:44 WIB
loading...
Mahasiswa Tolak RUU...
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menjenguk Andi Andriana di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Sabtu (24/8/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jabar mendesak pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus mahasiswa Universitas Bale Bandung (Unibba) menjadi korban lemparan batu hingga terancam buta.

Peristiwa kekerasan itu terjadi saat unjuk rasa menolak RUU Pilkada di gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (23/8/2024).



Desakan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono saat menjenguk korban Andi Andriana di Rumah Sakit Mata Cicendo, Sabtu (24/8/2024). Saat ini, kondisi Andi mengalami cidera serius di mata kirinya.

“Alhamdulillah kondisi Andi sudah semakin membaik setelah dilakukan operasi. Tadi informasinya mata yang harus dioperasi tidak perlu diangkat, tapi akan terus dipantau perkembangannya setiap hari,” kata Ono.



Dengan adanya peristiwa ini, Ono sangat menyesalkan dan mendesak agar pelaku ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Ini harus diusut tuntas dan jangan sampai terjadi lagi kekerasan kepada siapapun, mahasiswa, rakyat yang menyampaikan aspirasi yang dilindungi undang-undang,” tegasnya.



Di tempat sama, Presiden Mahasiswa Universitas Bale Bandung, Fauzi Septian mengatakan, jika operasi Andi berjalan lancar. Namun, dokter akan terus memantau perkembangan kondisinya hingga 1-2 minggu ke depan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)