Bus Sekolah Kecelakaan Beruntun di Pemalang, 2 Tewas dan 5 Patah Tulang

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:46 WIB
loading...
Bus Sekolah Kecelakaan...
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Peguyangan, Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2024). Foto/Tangkapan Layar
A A A
PEMALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Peguyangan, Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2024). Insiden ini melibatkan bus yang mengangkut siswa sekolah dan dua sepeda motor yang mengakibatkan dua meninggal dunia dan lima lainnya terluka.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi di Jalan Provinsi Pemalang-Purbalingga. Sebuah bus dengan nomor polisi R 7012 OC yang melaju dari arah selatan menuju Kota Pemalang menabrak dua sepeda motor di depannya.



Korban tewas diketahui bernama Riyanah (38) warga Desa Surajaya, Pemalang, dan Yusuf (14) siswa MTs asal Desa Lawangrejo, Pemalang. Kedua jenazah disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr. Ashari Pemalang, menunggu diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

”Seluruh korban yang terluka termasuk lima penumpang bus. Mayoritas korban mengalami luka fraktur dan patah tulang akibat benturan keras saat kecelakaan terjadi,” kata Kanit Gakkum Polres Pemalang Iptu Anjar Lindu Wijayadi, Sabtu (24/8/2024).



Pihak kepolisian telah mengamankan sopir bus Aufan Hilmi Rinanto (23) warga Belik, Pemalang, untuk dimintai keterangan. Hasil penyelidikan awal, kecelakaan diduga karena medan jalan yang terjal, sehingga sopir kehilangan kendali dan menabrak dua motor yang berada di depannya.

Kendaraan milik korban telah diamankan di Mapolres Pemalang untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Polres Pemalang untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)