alexametrics

Expo Santripreneur 2019 Diharapkan Mampu Lahirkan Pengusaha Muda

loading...
Expo Santripreneur 2019 Diharapkan Mampu Lahirkan Pengusaha Muda
Sejumlah siswi menghadiri Expo Santripreneur 2019 yang digagas BIUUS Kemenpora di Blitar, Jawa Tengah. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pemkab Blitar, Suhendro Winarso hari ini resmi menutup Expo Santripreneur 2019.

Kegiatan yang digawangi BIUUS Kemenpora ini digelar sejak Kamis, 19 September 2019. Suhendro mengatakan cukup banyak manfaat yang diperoleh pengusaha muda muslim (santripreneur) di Kabuapaten Blitar.

"Mereka (Santripreneur) bisa mendapatkan pengalaman baru, wawasan baru, teman baru. Kami meyakini ke depan para pemuda kita utamanya pengusaha muda ini akan menjadi sumber daya manusia yang unggul," jelas dia.



Manfaat itu diperoleh para Santripreneur Kabupaten Blitar, lanjut dia, setelah bertemu mengikuti pameran hasil produksi usaha mikro yang juga diikuti oleh perwakilan Santripreneur dari 16 provinsi di Indonesia.

Pertemuan ajang promosi produk usaha mikro itu, juga diselingi dengan kegiatan pagelaran kesenian, talkshow, workshop, traditional dance, bussiness competition, parade shalawat, coaching clinic, bussiness forum, exhibition dan artis live in concert.

"Intinya kita bisa memfasilitasi kegiatan yang positif ini. Pengusaha muda kita juga akan semakin memperlebar jaringan bisnisnya setekah bertemu dengan teman-temannya yang dari luar daerah di Indonesia," tandasnya.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Blitar yang telah memfasilitasi kegiatan Expo Santripreneur 2019.

Secara substansi, dia terus menginginkan upaya yang lebih besar untuk menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang masih muda, dalam rangka memperkuat kemandirian ekonomi. Untuk itu, langkah pembentukan forum bisnis, kompetisi bisnis hingga workshop bisnis akan terus diintesifkan.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang menambah pundi-pundi ekonomi para pengusaha muda kita agar mandiri dan menjadi manusia yang produktif," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak