Mahasiswa Cirebon Demo Tolak Revisi UU KPK dan Karhutla

Jum'at, 20 September 2019 - 16:56 WIB
Mahasiswa Cirebon Demo Tolak Revisi UU KPK dan Karhutla
Mahasiswa Cirebon Demo Tolak Revisi UU KPK dan Karhutla
A A A
CIREBON - Puluhan mahasiswa di Cirebon, Jawa Barat, menggelar demo menolak Revisi Undang-Undang KPK dan maraknya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di jalur pantura, Jumat (20/9/2019). Aksi demo sempat ricuh saat mahasiawa mencoba menghentikan dan menaiki sebuah truk di tengah jalan.

Mahasiswa menolak Revisi Undang-Undang KPK yang dinilai melemahkan dan menilai pemerintah kurang tegas dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Kericuhan sempat terjadi saat sejumlah mahasiswa memaksa naik dan menghadang truk, namun dihalau oleh sejumlah petugas kepolisian.

Petugas berusaha menghalau mahasiswa yang berusaha menghadang truk di tengah jalan karena mengakibatkan kemacetan. Petugas menurunkan mahasiswa yang naik ke atas truk untuk berorasi.

Mahasiswa akhirnya kembali membentuk lingkaran di perempatan jalan pantura dan bergantian berorasi. Mahasiswa menyoroti kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau yang sering terjadi dan menolak Revisi Undang-Undang KPK lantaran dianggap melemahkan kinerja KPK.Akibat aksi demo yang dilakukan di tengah jalur pantura ini sempat mengganggu arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan. Seusai menggelar aksi selama satu jam, mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0252 seconds (0.1#10.140)