alexametrics

Razia Warnet, Petugas Gabungan Sergap Siswa Bolos di Medan

loading...
Razia Warnet, Petugas Gabungan Sergap Siswa Bolos di Medan
Siswa yang terjaring razia di warnet aka dilakukan pembinaan dan dipertemukan dengan orangtuanya. FotoAhmad Ridwan Nasution
A+ A-
MEDAN - Tim gabungan aparatur kecamatan, TNI dan Polri Medan Selayang merazia belasan warnet dan penyedia layanan game online di kawasan jalan ringroad Gagak Hitam Kota Medan. Sebanyak 8 siswa terpergok bermain game dan langsung diamankan untuk diberi pembinaan.

Kedatangan petugas gabungan sempat mengagetkan para pelanggan. Satu persatu pengguna layanan jaringan internet diperiksa dari belasan warnet yang diperiksa. Didapati 8 siswa yang sengaja membolos sekolah lalu berkeliaran di tempat-tempat penyedia permainan ketangkasan maupun online.

Untuk mengelabui penjaga sekolah maupun petugas yang merazia, para pelajar setingkat SMP dan SMA ini sengaja mengenakan baju rumah. Sementara seragam sekolah disimpan dalam tas sekolah.



Meski setiap warnet yang beroperasi telah diperingatkan untuk tidak menerima pelanggan berseragam sekolah, petugas tetap saja menemukan warnet yang sengaja membiarkan pelajar menghabiskan waktu sekolah dengan bermain game.

Petugas juga menyegel satu warnet penyedia layanan game yang telah habis masa perpajangan ijin operasinya.

Sutan Lubis, Camat Medan Selayang mengatakan, para pelajar yang terjaring dalam razia ini dibawa ke kantor kecamatan untuk diberi pembinaan dan dipertemukan dengan orangtuanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak