alexametrics

Rawan Kejahatan, Polda Bali Minta Polres Bandara Ngurah Rai Dibangun

loading...
Rawan Kejahatan, Polda Bali Minta Polres Bandara Ngurah Rai Dibangun
Polda Bali mengusulkan dibentuknya Polres di Bandara Ngurah Rai. Hal itu untuk meningkatkan keamanan seiring dengan tingginya kunjungan wisatawan.Foto/SINDOnews
A+ A-
DENPASAR - Polda Bali mengusulkan dibentuknya Polres di Bandara Ngurah Rai. Hal itu untuk meningkatkan keamanan seiring dengan tingginya kunjungan wisatawan.

Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha mengatakan, surat usulan itu telah dikirimkan ke Mabes Polri. "Yang menandatangani Bapak Kapolda langsung," katanya di Denpasar, Kamis 19 September 2019.

Sunarta menjelaskan, alasan utama usulan itu karena Bandara Ngurah Rai saat ini menjadi pintu masuk penerbangan rute internasional terbesar di Indonesia, setara dengan Bandara Soekarno-Hatta.



Banyaknya kunjungan wisawatan tentu harus diimbangi dengan peningkatan keamanan yang memadai. Lemahnya pengamanan di bandara akan dimanfaatkan oleh pelaku transnational crime and organized crime dengan berpura-pura sebagai wisatawan.

Selain itu, lanjut Sunatha, Bandara Ngurah Rai kerap menjadi jalur kedatangan pejabat dunia, mulai presiden, perdana menteri, raja di dunia dan pejabat penting lainnya untuk menghadiri konferensi di Bali.

Menanggapi usulan itu, Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Yasdan Rivai mengatakan telah melakukan studi kelayakan dengan melihat rencana lokasi Polres Bandara Ngurah Rai. "Kita juga adakan pertemuan dengan pihak terkait untuk memaparkan rencana ini," katanya

Menurut Rivai, Mabes Polri akan segera meneruskan usulan itu kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Nanti atas izin menteri lah baru bisa Polres Bandara Ngurah Rai dibentuk," jelasnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak