Tour de Siak, Pembalap Jerman Sesak Napas Akibat Asap Pekat

Kamis, 19 September 2019 - 19:34 WIB
Tour de Siak, Pembalap Jerman Sesak Napas Akibat Asap Pekat
Tour de Siak, Pembalap Jerman Sesak Napas Akibat Asap Pekat
A A A
SIAK - Seorang peserta balap sepeda Internasional Tour de Siak (TdS) asal Jerman, Robert Muller, mengalami sesak napas setelah berlomba. Tim medis pun memberikan perawatan karena Muller mengalami kesulitan pernapasam seusai menuntaskan balapnya, Kamis (19/9/2019).

Robert Muller dibawa ke ambulans yang berada dekat garis finish dan langsung diberikan bantuan pernapasan dengan tabung oksigen oleh tim medis. Robert Muller mengaku belum pernah berlomba dengan kondisi asap sehingga mengalami sesak napas walau sudah memakai masker. "Susah bernapas, pusing," katanya, Kamis (19/9/2019).

Setelah mendapat pertolongan medis, Robert Muller menyatakan, dirinya mulai membaik dan kembali bergabung dengan timnya.

Dokter Dini yang menangani Robert menegaskan secara umum, kondisi kesehatan pembalap asal Jerman tersebut membaik setelah diberikan pertolongan bantuan pernapasan. Dini mengatakan Robert mengalami sesak napas karena asap.

"Tadi setelah kita rawat, kondisi mulai membaik. Dia belum terbiasa balap dengan kondisi asap," kata Dini.

Balap sepeda Internasional Tour de Siak (TdS) akan dilangsungkan sebanyak 4 etape. TdS 2019 merupakan yang ke-7 kalinya dilangsungkan Pemkab Siak. Sejak 2018, event Tour de Siak sudah masuk dalam kelender United Cycling International (UCI). Hari ini merupakan etape pertama dengan rute Siak-Mempura-Dayun-Raja Kecik.

TdS 2019 diikuti sebelas tim, empat tim dari Indonesia, yakni BSP Siak Cycling Team, KFC Cycling Team, KGB Cycling Team, dan Tim Nasional Indonesia. Sedangkan delapan tim dari luar negeri, yakni Terengganu Inc Tsg Cycling Team dari Malaysia, Global Cycling Team Belanda, Velofit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan dari Iran, Nex Cycling Team Singapura, Kinan Cycling Team dari Jepang dan Go For Gold Philippines.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)