Tim Elang Polres Jayapura Serahkan 14 Motor Curian ke Pemiliknya

Kamis, 19 September 2019 - 12:21 WIB
Tim Elang Polres Jayapura Serahkan 14 Motor Curian ke Pemiliknya
Tim Elang Polres Jayapura Serahkan 14 Motor Curian ke Pemiliknya
A A A
JAYAPURA - Sebanyak 14 unit sepeda motor curian yang berhasil disita Tim Elang Polres Jayapura, Papua dikembalikan lagi kepada para pemiliknya.

Proses penyerahan dilakukan Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat didampingi Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean di halaman Mapolres Jayapura, Papua, Kamis (19/9/2019).

Motor curian itu disita Tim Elang Polres Jayapura saat melaksanakan patroli maupun hunting di jalanan kawasan Sentani dalam rentang waktu sebulan.

14 unit motor tersebut di antaranya, 11 unit Honda Beat, 2 unit Yamaha Vixion dan 1 unit Yamaha Xeon.

Iip Syarif Hidayat menjelaskan bahwa Tim Elang secara rutin pagi dan malam setiap hari melaksanakan razia maupun hunting di sepanjang jalan di Sentani. "Ini akan berlanjut terus-menerus yang sudah menjadi komitmen Polres Jayapura dalam memberantas curanmor," tegasnya.

Wakapolres mengimbau kepada masyarakat agar saat memarkir kendaraan lebih berhati-hati dan memakai kunci pengaman tambahan.

Sementara itu, Daiber Weya selaku pemilik motor mengatakan bahwa anaknya kehilangan Honda Beat PA 4688 JC pada 8 Januari 2018 di Buper Waena. Sesat setelah kejadian dia langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsekta Abepura.

"Kemudian beberapa hari lalu saya mengetahui motor saya sudah ditemukan saat dihubungi langsung oleh Tim Elang. Terima kasih kepada Tim Elang dan Kapolres Jayapura," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)