alexametrics

SPBU Mini Meledak, Hancurkan Satu Rumah dan Motor

loading...
SPBU Mini Meledak, Hancurkan Satu Rumah dan Motor
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi meledaknya pompa pengisi bahan bakar mini. SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Akibat pompa pengisi bahan bakar (SPBU) mini meledak, satu rumah di Kampung Pasir Angin, RT 02/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hancur porak poranda. Kerasnya ledakan pompa pengisi bahan bakar mini, membuat rumah milik Sumarna nyaris rata dengan tanah.

"Ledakannya cukup keras dan menyebabkan kebakaran juga. Sekitar 80-90% bangunan rumah terbakar," kata Kabid Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar KBB, Nanan Sunandar, Rabu (18/9/2019).

Menurut Nanan, ledakan keras dan kebakaran terjadi karena percikan api mengenai pompa pengisi bahan bakar mini yang menjual BBM jenis pertamax dan pertalite. Api kemudian dengan cepat merambat dan menyambar rumah semi permanen tersebut.



"Kebakaran juga mengakibatkan satu unit motor ikut terbakar karena kebakaran itu lokasinya berdekatan dengan bengkel," sambungnya.

Saat ini petugas Damkar KBB dan aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab ledakan dan kebakaran tersebit. Saat petugasnya datang, terlebih dahulu fokus dalam melakukan pemadaman api. "Kerugian materi akibat meledaknya itu sekitar Rp120 juta," sebut Nanan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak