Bangun Keluarga, Pemkot Palu Canangkan Kampung KB

Rabu, 18 September 2019 - 17:21 WIB
Bangun Keluarga, Pemkot Palu Canangkan Kampung KB
Bangun Keluarga, Pemkot Palu Canangkan Kampung KB
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Asri meresmikan pencanangan Kampung KB "Kabelota Loko" Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore di halaman Masjid Al-Makmur Poboya, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut Asri membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu menyampaikan bahwa Kampung KB merupakan suatu wilayah tingkat RW atau setara yang memiliki kriteria tertentu, di mana terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga dengan membangun sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Menurutnya, keberadaan Kampung KB sangat diperlukan, karena akan mendorong pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Sebab, katanya keberhasilan program KB akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

"Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera di wilayah setingkat kelurahan. Hal itu sebagai program dari, oleh, dan untuk masyarakat," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Sekkot Palu berharap keberadaan Kampung KB di kelurahan Poboya ini dapat mempererat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, dan tidak berhenti pada seremoni Pencanangan semata, tapi secepatnya harus ada aksi dan gerakan nyata di lapangan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)