alexametrics

Bupati Agus Ambo Djiwa Lantik PPT Pratama Lingkup Pemkab Pasangkayu

loading...
Bupati Agus Ambo Djiwa Lantik PPT Pratama Lingkup Pemkab Pasangkayu
Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, melantik pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah kabupaten, Kamis (18/9/2019).
A+ A-
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, melantik pejabat pimpinan tinggi (PPT) pratama lingkup pemerintah kabupaten, di ruang pola kantor bupati, Kamis (18/9/2019).

Bupati Agus mengatakan, rotasi pimpinan OPD ini merupakan hal yang lumrah dalam struktur organisasi birokrasi. Selain dalam rangka mengikuti aturan yang ada, juga guna penyegaran. Menghindari kejenuhan di internal PPT Pratama. Bupati dua periode itu tidak ingin ada persepsi lain dari adanya rotasi pimpinan PPT Pratama tersebut.

“Sudah ada pejabat yang kelewatan masa jabatannya, sudah di atas lima tahun. Sementara berdasarkan aturan, di atas lima tahun itu, sudah harus di-rolling. Kemudian ada beberapa jabatan yang masih kosong, sehingga memang harus ada rotasi. Jadi tidak ada istilah ini tempat yang ‘basah’ ini tempat yang ‘kering’. Semuanya sama!” tukasnya.



Ia menekankan, para pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Bekerja maksimal untuk menyukseskan program-program yang telah dicanangkan di periode kedua pemerintahannya.

Selain itu, Agus mengingatkan para pejabat yang dirotasi agar membenahi segala administrasi pada posisi jabatan lamanya. Agar tidak terjadi masalah bagi pejabat baru yang menempati jabatan lamanya tersebut.

“Jangan meninggalkan jabatan dengan administrasi yang bermasalah, harus dibereskan semua dulu, terutama masalah asetnya. Agar tidak menjadi masalah warisan bagi pejabat yang baru,” tandasnya.

Menurut Agus, sudah saatnya para pejabat di Pemkab Pasangkayu bergeser dari paradigma bekerja biasa menjadi semangat yang luar biasa. Karena itu, dia berharap momentum pelantikan ini akan dijadikan ikhtiar untuk menggapai Pasangkayu yang lebih baik.

Berdasarkan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), PPT Pratama yang dilantik dan dikukuhkan adalah Ardila, Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Muliadi Halim, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Naztlah K, Kadis Perikanan dan Kelautan;
I Nyoman Suandi, Kadis PMPTSP; Anwar Kadis Kominfo Pers; Nursaid, Kadis Ketahanan Pangan; Irman, Kadis Pertanian; Arfan, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan; Abdul Wahid, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Zulfikar K, Kadis Perumahan, Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Ihsan, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; Kasmuddin, S.IP, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah; Ando llham Wawo, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selain mereka ada pula Andi Rahmat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Abidin, Kepala Bappeda dan Litbang; Musbar Lasibe, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Nasrum, Kadis Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran; Badaruddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah; Dasteri, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Masri Madawali, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Transmigrasi; Makmur, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ; M. Ikbal Palli, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Ilham, Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan; Irfan Rusli Sadek, Asisten Bidang Administrasi Umum; dan Jamal, Kadis Sosial.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman, serta unsur pimpinan Forkopimda.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak