alexametrics

84 Perlintasan Ditutup, Angka Kecelakaan di Daop 7 Madiun Turun Drastis

loading...
84 Perlintasan Ditutup, Angka Kecelakaan di Daop 7 Madiun Turun Drastis
Penutupan sebanyak 84 perlintasan liar kereta api tidak berpalang pintu berdampak pada penurunan angka kecelakaan di wilayah Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BLITAR - Penutupan sebanyak 84 perlintasan liar kereta api tidak berpalang pintu berdampak pada penurunan angka kecelakaan di wilayah Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun. Untuk itu, Daop 7 berencana menutup 8 perlintasan liar lagi, yakni tersebar di wilayah Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, dan Blitar.

"Dengan ditutupnya pintu perlintasan liar sangat efektif mengurangi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api, "ujar Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Pada 2017 tercatat sebanyak 94 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan liar kereta api. Pada 2018, angka itu turun menjadi 73 kasus, dan terhitung Januari-September 2019, menyusut lebih kecil lagi menjadi 36 kasus.



Manager Objek Vital PT KAI Daop 7 Madiun, Muhammad Safriadi berharap aparat kepolisian memberi tindakan tegas kepada para penerobos perlintasan saat kereta lewat. Petugas masih banyak menjumpai pengguna jalan yang nekat menerobos, walaupun hal itu sangat berbahaya.

Dalam upaya menekan angka kecelakaan di perlintasan kereta, pihak PT KAI terus melakukan sosialisasi yang menggandeng dinas perhubungan dan kepolisian setempat. "Kami mendorong kepolisian memberi tindakan tegas bagi yang melanggar, " ujar Safriadi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak