Selesai Isi BBM, Mobil Pikap Terbakar di Kota Blitar

Senin, 16 September 2019 - 17:02 WIB
Selesai Isi BBM, Mobil Pikap Terbakar di Kota Blitar
Selesai Isi BBM, Mobil Pikap Terbakar di Kota Blitar
A A A
BLITAR - Mobil pikap bernopol AG 8319 KG tiba-tiba terbakar saat melaju di Jalan Cemara, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (16/9/2019). Api diduga berasal dari percikan konsleting listrik pada mesin yang menyambar jeriken berisi bensin.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya mobil milik Yustanto (44) warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, ludes terbakar tak tersisa.

Peristiwa kebakaran itu berlangsung dramatis karena api dengan cepat membesar. Sopir mobil pikap berteriak meminta tolong sehingga mengundang perhatian warga sekitar. Seorang warga, Yadi, sontak keluar rumah dan mengevakuasi sopir yang masih berada di dalam kendaraan.

Dia dan warga sekitar juga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun api sudah terlanjur membesar. “Sopirnya selamat. Tapi mobilnya masih terbakar, “ tutur Yadi kepada wartawan.

Mobil yang terbakar itu berada di sebelah toko pinggir jalan, sekitar 100 meter dari SPBU. Dalam insiden itu, warga juga mendengar bunyi ledakan yang ditengarai bersumber dari jurigen bensin.

Ledakan yang disertai semburan api itu sempat menyambar atap toko. Beruntung, dua unit mobil pemadam kebakaran segera datang. Meski berhasil dijinakkan mobil pikap tinggal puing puing.

Menurut Petugas BPBD Kota Blitar Dewi Purbasari, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara disebabkan korsleting listrik pada mesin yang mengenai jeriken berisi BBM. “Sebab pikap itu baru saja mengisi BBM. Diduga akibat korsleting,“ tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1493 seconds (0.1#10.140)