Fasha Didaulat Jadi Ketua Dewan Penasehat DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi

Senin, 16 September 2019 - 14:44 WIB
Fasha Didaulat Jadi Ketua Dewan Penasehat DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi
Fasha Didaulat Jadi Ketua Dewan Penasehat DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi
A A A
JAMBI - Sosok kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha,kembali mendapat ruang apresiasi dari kalangan tokoh pemuda. Kali ini, Wali Kota dengan jargon Kota Jambi Terkini itu, didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi, untuk masa bakti Periode 2018-2022.

Bertempat di Griya Mayang (13/9/2019), Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Dewan Kehormatan Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi, Helmi Dinar, mewakili Dewan Pimpinan Pusat Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP Korps Alumni KNPI).

Silaturahmi yang berlangsung hangat tersebut, diawali dengan perkenalan seluruh anggota kepengurusan yang hadir pada malam itu, dimulai dari unsur Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara, serta Biro organisasi.

Kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Provinsi Jambi, Said Pariq.

Turut pula hadir pada malam itu, beberapa unsur mewakili Dewan Kohormatan, Helmi Dinar, Petrie Primaputra Ramlie selaku Sekretaris Dewan Penasehat, serta unsur Dewan Penasehat lainnya, AS. Edy dan Nasroel Yasier.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jambi Said Pariq menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjadi Ketua Penasehat Korps Alumni KNPI tersebut. Ia juga menyampaikan alasan terpilihnya Syarif Fasha sebagai Ketua Dewan Penasehat organisasi dimaksud.

"DPD Korps Alumni KNPI dalam menentukan sosok, Ketua Dewan Kehormatan beserta jajaran, Ketua Dewan Penasehat beserta jajaran, ataupun Dewan Pengurus Harian, sebelumnya telah melalui pertimbangan yang panjang dan matang. Syarif Fasha merupakan sosok milenial di era kekinian, berjiwa visioner, memiliki etos kerja dan semangat kerja yang tinggi. Itu terbukti dari kinerja yang telah ditunjukan, tidak hanya untuk lokal Jambi saja, regional, nasional bahkan sampai ke dunia internasional. Saat ini organisasi ini membutuhkan sosok seperti beliau, yang berkomitmen untuk membangun dunia kepemudaan, menjadi semangat baru buat kami, bahkan angin segar bagi seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Provinsi Jambi," ujar akademisi yang pernah menduduki Jabatan Kursi Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi periode 2009-2012 tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengucapkan apresiasi dan penghargaannya, atas amanah yang telah diberikan oleh organisasi besar seperti KNPI kepada dirinya.

"Saya merasa sangat tersanjung, sekaligus bangga atas kepercayaan organisasi besar seperti KNPI, yang telah mempercayakan jabatan prestisius ini kepada saya selaku Ketua Dewan Kehormatan. Ini merupakan amanah yang sangat luar biasa yang harus diemban dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. InsyaAllah saya akan menjalankan amanat ini dengan sunguh-sungguh, membawa kemajuan bersama organisasi dan dunia kepemudaan di Jambi," ujar Wali Kota Jambi dua periode itu.

Sebagaimana diketahui bahwa, sosok Syarif Fasha telah diakui memiliki integritas tinggi dalam membangun karakter generasi muda melalui berbagai kegiatan positif kepemudaan.

Selain aktif memberi pencerahan dalam berbagai kesempatan seminar dan kuliah umum, Wali Kota "Zaman Now" itupun dikenal sebagai Wali Kota "Gaul" di tengah generasi muda Jambi.

Wali Kota Fasha juga dikenal memiliki ketertarikan tinggi pada dunia organisasi kepemudaan, dunia olahraga dan gerakan regenerasi kepemimpinan nasional di daerah. Tidak heran jika banyak organisasi kepemudaan yang ingin disentuh tangah dingin orang nomor satu di Kota Jambi itu.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5295 seconds (0.1#10.140)